Dok.Fokus NTT

Manggarai, FN – Pasangan calon (paslon) nomor urut 2 pada pemilihan bupati dan wakil bupati Manggarai Herybertus G. L Nabit dan Fabianus Abu (Hery-Fabi) melaksanakan kampanye perdana di 3 titik wilayah kecamatan Lelak.

Ketiga titik tersebut menyasar di beberapa lokasi yakni, di kampung Kalo desa Lentang, kampung Wakel dan Welu desa Bangka Lelak. (27/09/2024)

Bacaan Lainnya

Terpantau, kegiatan kampanye yang di hadir oleh calon wakil Fabianus Abu ini disambut antusias oleh ratusan warga yang hadir di lokasi kampanye. Tak hanya warga setempat, pendukung barisan ‘Konco 86′ dan sejumlah simpatisan dari berbagai penjuru pun ikut hadir.

Selain itu, massa yang tengah memadati lokasi kampanye itu dengan kompak meneriakkan yel-yel dukungan penuh terhadap paket Hery-Fabi (86) yakni “Hery-Fabi nomor 2 Siap Menang’ dan Gas Pool 86”. Pekikan ini tentunya menggema di sepanjang acara.

Kampanye ini menjadi ajang bagi pasangan Hery-Fabi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mendengar langsung aspirasi warga setempat.

Calon wakil bupati Manggarai Fabianus Abu menyampaikan jika kedatangannya dihadapan masyarakat kecamatan Lelak itu merupakan sebuah bentuk komitmen dirinya yang maju sebagai wakil bupati Manggarai.

“Hari ini saya datang untuk mengakui bahwa saya maju sebagai wakil bupati dari pasangan Hery Nabit. Karena itu saya menunjukkan kepada kita semua komitmen saya dalam kontestasi ini adalah berangkat dari itikad baik dan niat dari hati,” ungkapnya dihadapan ratusan massa yang hadir saat kampanye itu.

Niat hati itu kata dia, untuk mengabdi dan melayani seluruh masyarakat Manggarai terutama segala keluhan masyarakat di kampung Kalo.

Ia juga menjelaskan, kesiapannya maju sebagai wakil sudah tak bisa diragukan, hali ini berangkat dari pengalaman selama ia menjabat sebagai anggota DPR selama 10 tahun.

“Dengan pengalaman 10 tahun sebagai wakil rakyat, itu sudah cukup bagi saya khususnya tugas melayani, tentu bukan waktu yang cukup pendek melayani masyarakat Manggarai khususnya di dapil saya,” ujarnya.

Kendati lanjut dia, menjadi seorang wakil bupati itu adalah melayani. Kemudian soal pengabdian itu tidak akan merubah.

“Artinya jika kami terpilih maka kami akan bertemu kembali dengan masyarakat semuanya untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan utama. Meskipun menjawabnya bukan hari ini, tapi yang pasti tahap demi tahap akan diusahakan,” sebutnya.

Karena itu ia menegaskan, dalam kunjungan itu tidak akan memberikan janji apapun sebab, yang memberikan janji itu ada pada visi-misi atau konsep pada seorang bupati dan wakil.

Disisi lain ia meminta kepada pendukung, agar jangan bandingkan kepemimpinan Hery Nabit dengan pemimpin-pemimpin sebelumnya.

“Periode kepemimpinan Heri Nabit hanyalah 4 tahun dibandingkan pemimpin lainnya yang sudah mengabdi 10 tahun, Karna itu pembangunan yang ada pasti lebih banyak pemimpin yang masa jabatannya lama dibandingkan dengan sekarang, ditambah dengan situasi pandemi covid-19,” tegasnya.

Ia berharap, kepada semua masyarakat Manggarai untuk sama-sama memenangkan paket Hery-Fabi pada Pilkada 2024. Sehingga pembangunan yang masih belum tuntas untuk terus di lanjutkan.

“Makanya sekarang kami usung tagline ‘Maju Lebih Cepat dan Tuntaskan’,” pungkasnya.** (Tim FN)

Pos terkait